Cerita tentang Om Djoen

Saya bersyukur banget ketemu Om Djoen hari ini. Pasti Tuhan mempertemukan Saya karena ada maksud. Super terinspirasi sama beliau, walaupun kita sharing dan cerita-cerita hanya sebentar tapi Saya sangat terinspirasi dan termotivasi sama kata-kata dia.

Oke langsung aja yah.

Pagi ini Saya secara random ngobrol dengan Om Jun, bahkan Om Jun akhirnya bercerita mengenai perjalanan dan usahanya menurunkan berat badan. Dari 115 kg hingga sekarang jauh berkurang (Saya lupa nanya berapa berat badannya sekarang berapa). Nah biar lebih pasti dan terbukti cerita Saya, lihat aja foto di bawah yang menunjukkan sebelum dan sesudahnya. Seperti kebanyakkan orang Saya nanya dong rahasia nya apa…. Hahahaha.

Dia gak pelit berbagi, dia share semuanya, intinya dari makanan, dia selama 2 tahun gak makan gorengan dan itu membuat Saya takjub, ditambah olahraga​-olahraga lainnya juga yahh. Jadilah beliau merasa lebih percaya diri, lebih sehat, dan gak dipungkiri lebih good looking dari sebelumnnya.

Dia bahkan sampai bilang

“yuk far kita sama-sama lah saling motivasi dan saling turunin berat badan. Jadikan ejekkan atau candaan orang sebagai motivasi aja.”

Bahkan ada satu hal yang sangat mengena, dia bercerita dulu orang-orang bakal ngomong,

“Percuma mau kurus, keluarga lu semua gendut, udah keturunan…”

Tapi dia berhasil membuktikan bahwa omongan orang itu salah. Nah, Saya kadang sering membuat pembenaran atas omongan orang yang bilang, “udah lu segitu aja, emang keluarga lu kan rata-rata berisi semua.” Tapi nyatanya daripada menerima sesuatu yang ga sesuai hati kita. Kita harus buktiin bahwa keinginan kita lebih kuat dari apa yang menjadi pandangan dan penilaian orang. 

Btw, Saya belum langsing dan ideal banget memang, tapi setidaknya ada sedikit perubahan. Nih lihat foto di bawah yah.


Nah, btw Saya mau sharing aja, Saya dulu pernah juga turunnya cepet dan sempet langsing (karena abis patah hati + minum obat diet). Hahahaha. Tapi, setelah pacaran lagi pada akhirnya dengan someone dan berhenti konsumsi obat diet, jadilah menggendut. Hahaha. Jadi, bener-bener gak recommend sih buat yang mau langsing instant terus minum pil diet, karena selain pil diet yang sifatnya keras/pencahar akan merusak kerja organ dalam, khususnya ginjal, pil diet kalau berhenti dikonsumsi bisa bisa balik ke bobot awal atau bahkan lebih naik lagi. Btw pengalaman Saya bisa jadi berbeda dengan orang. Saya hanya membagikan dan menceritakan apa yang Saya alami dan rasakan.

Dan, di akhir tulisan ini. Saya share ceritanya Om Jun karena tujuan blog Saya adalah membagikan positive vibes dan menebar  inspirasi dari orang-orang yang inspiratif seperti beliau salah satunya. Dia meng-courage Saya untuk mengubah pola hidup khususnya makanan daripada olahraga terlalu berlebihan cuman capein badan. Dia bahkan share ini ke WA Saya.

Btw, Saya belon ideal dan masih akan berusaha. Semoga Tuhan menghendaki usaha saya biar ideal Yahhhh. Amin. Mohon doanyaaaaaaaa juga teman-temanku ….

Makasih om Jun inspirasinya dan keyakinannya bahwa Farah bisa juga memiliki berat badan ideal. God bless you.

Leave a Reply

