Ona inspirasiku

Beberapa hari lagi lebaran, gue mau share ketakjuban gue sama umat-umat muslim yang bisa berpuasa makan-minum dan amarah juga, kalian keren dan hebat banget. Karena gue aja baru mikir seharian gak minum kok susah yahhh, secara gue onta dan kurang minum dikit bibir udah kering, kerongkongan juga seret. Pernah nyoba tapi karena niatnya kurang kuat cuman setengah hari aja.

Oke, back to main topic yah. Terlepas dari segala ketakjuban gue, gue lebih takjub sama temen gym gue yang gue kenal di celebrity fitness living world, namanya Ona. Fyi, dia itu dulu sempet belum ideal berat badannya, dan dia berusaha dan niat, akhirnya bisa memangkas beberapa kilogram dari bobotnya semula. Dan kala dia puasa, dia tetap rajin olahraga. Di satu hari pagi-pagi sekali, Ona yang berpuasa, gak makan dan gak minum, ikut kelas RPM yang super duper bikin seret dan butuh energi ekstra, dia lanjut lagi ikut kelas body combat. Bayangin sendiri capeknya kayak apa, kalo gak kebayang kapan-kapan coba sendiri.
Oke, terlepas dari kejadian di atas , dimana Ona yang puasa tapi paginya jam 8-10 masih ikut 2 kelas yang super capek di gym, Gue pengen kalian tau cerita yang dia bagikan, karena gue ingin berbagi, gue gak pengen cuman gue doang yang tau cerita luar biasa ini, tapi yang baca blog gue bisa tau juga :).

Cerita dimulai,

Kita kenalan di gym dan ngobrol, dia cerita di sepanjang hidupnya sebelum dia berhasil menurunkan berat badan, bagi beberapa teman-temannya lucu dengan menghina gajah, naga, gendut, apapun dan dia sampai sudah terbiasa dengan hinaan itu. Sampai pada titik dia merasa dia penasaran seperti apa kalau dia bisa lebih sehat dan lebih ringan dibanding berat badannya sekarang. Akhirnya she made it.

Dia bilang ke gue, setiap orang punya timingnya masing-masing dan memiliki different path dan different luck tapi yah itu kalau kita berusaha kita pasti bisa. Dia nasihatin gue untuk tetap semangat dan happy menjalani hidup ini, jangan jadikan hinaan beberapa orang bikin gue mikir, “iya yah gue sampai kapanpun gendut… Bakal gini terus, susah, genetik” tapi gue harus tetep keep going dan percaya segala usaha baik olahraga atau jaga makan (walaupun belum konsisten sepenuhnya) itu pasti akan membuahkan hasil someday!!!! Someday your day will come.

Yaudah ah segitu aja tulisannya.

Intinya gue salut banget, dia udah puasa, bisa olahraga, temen gue aja yang gak puasa belon tentu mau olahraga (ya mungkin gak passion, gak apa apa, yang penting jalanin hidup ini dengan happy) . Dia juga inspirasi gue dan mengajarkan gue kalau semua butuh proses dan waktu setiap orang mencapai tujuannya pasti berbeda-beda.
Terus kalau sekarang gue lagi berusaha lebih langsing dan sehat tapi belom kelihatan hasil signifikan , doakan aja yah teman-teman, the day will come ;p hahaha. Mohon dukungannya aja gengs dan yang masih sama sama berjuang kayak gue, yuk kita pasti bisa, jangan pernah state, “gue terlahir gendut gak bakal bisa diubah, keluarga gue gendut semua.” Itu hanya excuse aja. Selamat hari kamis 🙂

Leave a Reply

